PERPISAHAN KELAS XII Tahun 2019 SMA NEGERI 1 INGIN JAYA

Lubuk. Ingin Jaya, Setelah selesai melaksanakan Ujian Nasional, sejumlah siswa di Aceh Besar mengelar perpisahan antara guru dan murid. Perpisahan ini merupakan pelepasan tangung jawab sekolah terhadap siswa dan menyerahkan siswa ke orangtuanya masing-masing.

Selain itu, siswa dan guru saat penutupan saling salam salaman, mohon maaf sesama dalam kegiatan perpisahan ini, sebagian mereka tampak mengeluarkan air mata nya saat perpisahan ini.

“Saya rasa sedih juga melihat berpisaha ini, sehinga sampai mengeluarkan air mata. Padahal jarang sekali saya mengeluarkan air mata. Soalnya siswa ini banyak memberikan kenangan manis selama saya mengajar.

Prestasi mereka juga sudah banyak mengharumkan nama SMA Negeri 1 Ingin Jaya di Kabupaten Aceh Besar. semoga nantinya mereka lulus saat pengumuman hasil UN,” Jumlah siswa di  SMA Negeri 1 Ingin Jaya ini sebanyak 468 dari kelas satu hingga kelas tiga, ikut serta memeriahkan acara perpisahan siswa.

“Kegiatan perpisahan ini rutin setiap tahunnya dilakukan, dimana setelah selesai menghadapi Ujian Nasional (UN) terutama kelas XII , melaksanakan acara perpisahan. SMA Negeri 1 Ingin Jaya ini mengelar perpisahan selama berdirinya sekolah,”ujar Dra.Hj. Nurhayati, M.Pd ,  Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ingin Jaya.

Dra.Hj. Nurhayati, M.Pd menambahkan, walaupun kelulusan siswa belum diumumkan lagi, namun pihak sekolah mengelar perpisahan bersama siswa dan hasil UN akan diumumkan pada tangal 6 mei mendatang.

Dra.Hj. Nurhayati, M.Pd menuturukan, jumlah siswa yang mengikuti UN kemarin sebanyak 141 siswa, IPA 100 orang sedangkan IPS 41 orang. “Kita tidak berani dan menjamin siswa lulus semua, namun sekolah mengharapkan pada tangal 6 mei  nanti siswa bisa meraaih nilai yang bagus dan bisa lulus semua,”